Peugeot 2008: Saingan Nissan Juke

4:12 PM
Otomotif - Popularitas Nissan Juke nampaknya mengundang rival-rivalnya untuk melahirkan lawan bagi crossover Jepang itu. Dan pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot pun juga sudah siap. Untuk melawan Nissan Juke, Peugeot melahirkan All-New Peugeot 2008.



Tampang anyar dari 2008 itu akan mulai diperlihatkan Peugeot di Geneva Motor Show yang hendak dihelat pada 5 Maret mendatang.

Peugeot mengatakan kalau 2008 memiliki bahasa desain kontemporer yang akan menjadikannya selain sebagai kendaraan yang stylish tapi juga menjadi kendaraan yang praktis untuk warga perkotaan.

Dengan mobil ini, Peugeot ingin kembali menunjukkan dirinya lebih luas lagi ke pasar global. Sebab, Peugeot 2008 adalah mobil pertama yang direkayasa, dirancang, dan dikembangkan oleh cabang-cabang Peugeot di Eropa, China dan Amerika Latin untuk mengambil masukan dari berbagai pasar di seluruh dunia.

Karena itu, Peugeot percaya kalau 2008 akan menjadi mobil yang kompak dan mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi pengendaranya muda yang menjadi target pasarnya.

Untuk jantungnya, mobil ini dimotori oleh mesin diesel yang memang menjadi keunggulan pabrikan Eropa seperti Peugeot. Mesin itu diklaim merupakan salah satu mesin diesel terbersih di dunia. Mesin bensin tiga silinder pun juga sudah disiapkan untuk menggerakkan mobil Prancis ini. (detik.com)

Share this

Related Posts

First